Sabtu, 07 Mei 2022

Jurnal Refleksi Minggu ke 12

Jurnal Refleksi Minggu ke 12

Dewi Setiawati - CGP Angkatan 4 Kabupaten. Karo 

- SMPN 4 Kabanjahe. 

Pengajar Praktik - Totaria Simbolon

Fasilitator - Suweno


Model Segitiga Refleksi

  1. Setelah Pembelajaran minggu ini, Saya akhirnya mampu menata emosi ketika menghadapi berbagai kegiatan, sebagai guru yang juga merangkap membantu penatausahaan menjalani berbagai tugas sering membuat kita merasa tertekan. Dengan pembelajaran sosial emosional yang saya terapkan di lingkungan kerja dan di kelas membuat saya merasa lebih rileks menjalani setiap rangkaian kegiatan.
  2. Setelah Pembelajaran minggu ini, saya akhirnya memahami bahwa kompetensi sosial emosional sangat perlu untuk dipahami dan diterapkan bahkan sedini mungkin karena hal ini dapat membantu individu dalam mengelola aspek sosial dan emosional. Sangat baik diterapkan dalam pembelajaran kepada murid secara lebih sistematik dan komprehensif.
  3. Setelah Pembelajaran minggu ini, target saya berikutnya adalah menambahkan kompetensi sosial emosional ke dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran untuk diterapkan secara berkelanjutan bagi diri sendiri dan semua murid agar mereka juga memiliki kompetensi sosial emosional yang baik selain kemampuan akademik
  4. Perasaan saya setelah melakukan pembelajaran minggu ini, sangat bersyukur memperoleh kesempatan untuk mempelajari materi yang sangat saya butuhkan ini. Saya pun ingin belajar secara bertahap tentang kesadaran penuh (Mindfulness) dan memiliki 5 kompetensi sosial emosional sehingga di masa depan saya menjadi guru yang bisa membangun relasi dan komunikasi yang positif dengan murid.


0 comments:

Posting Komentar