Senin, 08 Juli 2019

Penilaian Akhir Tahun SMPN 4 Kabanjahe dengan GForm

Penilaian akhir tahun merupakan satu syarat bagi peserta didik untuk mengakhiri sebuah level atau tingkatan di sekolah dan merupakan syarat untuk naik ke jenjang yang lebih tinggi. Pada kegiatan PAT kali ini kelas VIII-1 untuk mapel IPA melakukan PAT dengan smartphone/android. Hal ini merupakan uji coba dan pengenalan penggunaan gawai yang terintegrasi dalam pembelajaran. Sekaligus pemanfaatan Blog Guru dalam pembelajaran.
Beberapa kendala pasti ada, seperti kesulitan login karena hp tidak terhubung gmail, jaringan internet yang terbatas, punya gmail tapi lupa password, punya gmail gak tau password karena yang buat teman dan yang semacamnya. Tapi dibalik kendala-kendala itu ada kesenangan dan kepuasan tersendiri karena nilai langsung muncul meskipun kurang memuaskan. Senang karena PATBA kali ini berbeda dari yang lain. Senang karena ada alasan untuk membawa hp ke sekolah.

 Beberapa  hasil tangkapan kamera saat peserta didik mengerjakan soal online dengan android. Peserta didik terlihat serius dan fokus.
Namun demikian saya menyadari masih banyak kekurangan dalam menyajikan ujian online ini. Beberapa peserta didik yang pintar tapi agak bandal menggunakan kesempatan untuk membuka situs lain dan bermedia sosial. Untuk itu saya memang harus terus belajar dan mengeksplore Google From itu secara maksimal agar hasil atau tampilan dan segala kelebihan/kekurangan Form itu benar-benar terkuasai.








0 comments:

Posting Komentar