Rabu, 17 Juli 2019

Kebahagiaan di VCT Batch 4

Kini akan masuk batch 5, masih tergambar jelas kenangan membersamai peserta VCT batch 4 yang akhirnya berhasil mengantarkan 19 dari mereka untuk berhasil lulus dan beberapa harus mengulang. Banyak keseruan yang muncul dan hadir menguji segala rasa dalam jiwa. Namun saya yakin itu adalah proses berbagi. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari membersamai para sahabat di VCT batch 4 yang notabenenya berasal dari daerah yang berbeda. Dengan latar belakang usia dan Pendidikan yang berbeda pula.

Bergerak sangat perlahan dengan peserta awal ada sekitar 230 orang yang terseleksi alam satu persatu gugur karena mengundurkan diri. Waktu pelaksanaan yang bersamaan dengan Ramadhan, Idul fitri, Penilaian Akhir Tahun, Penulisan dan pengisian rapor. Masih harus menyisihkan full waktu bagi peserta yang ingin tampil, mendampingi mereka dalam mempersiapkan kebutuhan untuk tampil. Penyediaan room meeting, hingga recording yang menjadi backup via webex.com.

VCT pelatihan yang berbasis internet yang pelaksanaan dan pengumpulan tugasnya full menggunakan jaringan sering kali terkendala karena kondisi daerah dan kekuatan jaringan internet yang berbeda-beda juga. Disitulah letak keunikan dan keseruannya. Belum lagi penguasaan teknologi peserta yang juga beragam. Ternyata banyak sekali yang belum pernah mendengar dan belum mengetahui tentang Virtual Conferensi dengan webex.

Mulai dari cara masuk ke aplikasi webex dengan Hp ataupun laptop, pengaturan setelan penerimaan jaringan di laptop dan segala tentang kebutuhan vicon merupakan pengetahuan dan pengalaman baru bagi peserta. Bagi instruktur sendiri banyak hal baru yang didapat dari membersamai peserta di batch 4 kemarin. Banyak materi yang memberi kesan positif dan menginspirasi yang sangat layak untuk dijadikan tulisan ilmiah dan best praktis.

Adapun nama-nama peserta yang berhasil menyelesaikan dan setor penugasan ke kantong penugasan adalah:

1. Lady Ria M.Sitohang
2. Bobby Risman Jaya Harefa,S.Pd
3. yunita elina sihotang
4. Arosokhi Zega
5. Armaini Rahman
6. Surya Herdiansyah
7. R. A. Selvi Saptya Dewi
8. Sri Wahyuni Widiastuti
9. Julia Ratih
10. Reny Agustina
11. Juni
12. Golda Mair
13. Society Agustus Hulu
14. Suharningsih
15. Yohana Glorya Tobing
16. Pianus Jaya Zega
17. Atiqah Naisyah
18. Rio Panggabean
19. Lenny faridah hannum manullang
20. Rudi Armadani


Beberapa yang masih belum menuntaskan penugasan tapi sudah mengikuti beberapa kegiatan dan sudah mengantungi beberapa tugas adalah:

01. Suci Dirma Ayu, S.Pd
02. Liwanna Br Sembiring
03. Eka supratiwi halawa
04. Jamilah
05. Sry Lestari Samosir
06. Surti Mariani
07. Kuasan Junaidi H.
08. Suharningsih

Sangat diharapkan sahabat peserta yang belum menuntaskan dapatlah mengambil manfaat dari kegiatan ini dan di batch 5 nanti harus bertekad dan berjuang dengan lebih bersungguh-sungguh. Kami akan selalu mendukung dan memberikan bantuan semampu kami.

Banyak kebahagiaan yang tak bias diuraikan dengan kata-kata selama membersamai peserta VCT Batch 4. Harapan ke depan semua peserta yang sudah berhasil lulus tetap sudilah kiranya membangun jaringan dan berbagi dengan peserta yang belum lulus dan dengan semua orang.

Mari tetap menyimpan Republik Indonesia dalam hati kita dan menjadi Guru yang bangga dengan republic ini. Mari bekerja Bersama dan buat Pendidikan Indonesia maju dan bermartabat di depan bangsa lain. Mari buat bangga Indonesia.

0 comments:

Posting Komentar