Jumat, 24 April 2020

Buku Kenangan SMP Negeri 4 Kabanjahe

Waktu demi waktu bergerak perlahan namun pasti, tanpa terasa kini akhir itu akan segera tiba. Masih teringat tubuh mungilmu menyapa manis dan santun ketika pertama kali kalian hadir menghiasi hari-hari di sekolah tercinta kita SMP Negeri 4 Kabanjahe. Bersama dengan waktu yang bergulir hingga kini perpisahan pun semakin diambang pintu, namun tak pernah terpikir kita akan mengalami akhir yang seperti ini.

Kalian berjuang masing-masing dengan pembimbingan yang boleh dikatakan sangat minim, iyalah bagi kamu yang bisa dan punya perangkat android yang meskipun ketika digunakan lebih banyak troublenya daripada lancarnya, namun masih bisa digunakan untuk berdiskusi, bersenda gurau dengan teman sebaya dan para guru kesayangan. Namun bagi mereka yang tidak punya... pun tak bisa ke warnet karena pandemi ini melarang kita banyak bersosialisasi. Sementara perintah petinggi wilayah sangat jelas, social distance bahkan lock down. 

Sudah sejak 20 Maret 2020 kita tak lagi bertemu muka, merindu pun sudah sangat tebal tertumpuk di ruang hati. Rindu gurauan kalian yang kadang agak menganggap kami adala teman sebaya kalian, merindu manja kalian yang kadang berlebih dari kemanjaan kalian kepada orang tua kalian. Tapi inilah cerita kita diakhir waktunya. Jangan begitu sedih karena bukan hanya kita yang mengalami hal ini. Seluruh penjuru dunia juga merasakan hal yang sama, karena wabah kali ini merayap ke seluruh lapisan permukaan bumi. Bahkan pernah dikabarkan bahwa atmosfer pun akan tercemar.

Anakku semua di SMP Negeri 4 Kabanjahe, tetaplah bersatu hati meski kita telah saling berjauhan, tetaplah bersemangat mewujudkan cita yang pernah kalian gantung tinggi setinggi bintang gemintang. Jangan patahkan harapanmu, waktumu masih panjang. Tinggalkan semua duka bawalah bahagia itu sebagai modal perjuanganmu dimasa depan. Tinggalkan kenangan itu di sini di album kenangan kita, untuk rindu yang semakin bertumpuk di sudut ruang hati.

Selamat jalan anakku
Selamat jalan G20

0 comments:

Posting Komentar