Rabu, 25 Juli 2018

PLS SMP Negeri 4 Kabanjahe

SMP Negeri 4 Kabanjahe tahun ini menerima siswa 63 orang untuk 2 rombel, ada penurunan dari angkatan pertamanya. Hal itu disebabkan oleh ketersediaan ruang belajar siswa yang hanya dua. Jumlah tersebut diperoleh dari hasil seleksi berkas berdasarkan ketentuan Bupati Karo yang menyatakan penerimaan peserta didik baru tahun ini murni berdasarkan zonasi yang dibuktikan dengan catatan kartu keluarga yang masa pembuatannya minimal 6 bulan sebelum masa PPDB ini.

Data akhir yang saya terima, jumlah pendaftar 122 berkas untuk jalur umum dan 6 berkas untuk jalur khusus (sosial, pindah kedinasan) dengan total jumlah 128. Angka tersebut merupakan angka yang cukup spektakuler mengingat SMP Negeri 4 Kabanjahe adalah sekolah yang terhitung baru. Menurut catatan hari pertama penerimaan berkas mencapai angka 75 untuk jalur umum dan 2 untuk jalur khusus.

Hari pertama masuk sekolah diisi dengan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) selama 2 hari, tanggal 16 - 17 Juli 2018. PLS diisi materi-materi pengenalan lingkungan sekolah seperti peraturan dan tata tertib sekolah, baris-berbaris dan latihan upacara bendera sebagai bentuk rasa cinta terhadap tanah air. Kemudian materi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.


0 comments:

Posting Komentar