Sabtu, 28 Juli 2018

Sosialisasi Gate Ball di SMP Negeri 4 Kabanjahe

Gate Ball salah satu cabang olah raga permainan yang sekarang sedang gencar-gencarnya di perkenalkan ke sekolah-sekolah. Untuk Kabupaten Karo salah seorang  team sosialisasi olah raga ini adalah Pak Syahlan Dani, S.Pd.
Gate Ball adalah permainan memasukkan bola kedalam setiap gawang, setiap satu tim paling banyak terdiri dari 5 orang untuk 5 bola. Luas lapangan 20 x 15 m, dengan angka ganjil untuk bola warna merah dan angka genap untuk bola warna putih. Setiap peserta harus memasukkan bola ke dalam 4 gawang. dalam permainannya kita diperbolehkan membantu memasukkan bola teman dan membuang bola musuh. Permainan ini dilaksanakan selama 30 menit. Team paling banyak memperoleh poin adalah team yang akan memenangkan permainan.

Hari ini diadakan sosialisasi permainan tersebut di SMP Negeri 4 Kabanjahe untuk kelas VIII-2.
Awalnya siswa menganggap permainan ini mudah, namun saat masing-masing siswa mencoba memukul bola untuk dimasukkan ke gawang 1 dan seterusnya ternyata tak lah semudan yang mereka pikirkan sebelumnya. Banyak siswa yang antusias ingin mencoba bermain. namun karena keterbatasan waktu Pak Syahlan, maka permainan pun dicukupkan. Menurut Pak Syahlan siapa saja yang berminat diizinkan bergabung untuk mengikuti latihan rutin atau lanjutan di lapangan Batalyon Simbisa 125 Kabanjahe. Informasi selanjutnya akan disampaikan melalui saya.


0 comments:

Posting Komentar